Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 4 No 2 (2024)

Strategi Gamifikasi Ekonomi Digital dalam Meningkatkan Literasi Ekonomi Digital di Era Transformasi Digital

Sabilirrasyad, Iqbal (Unknown)
Firdausi, Faiz (Unknown)
Prasetyo, Nur Andita (Unknown)
Hermansyah, Masud (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2024

Abstract

Dengan perkembangan zaman yang telah berfokus untuk pemaksimalan penggunaan teknologi dalam dunia ekonomi digital, perlunya ada peningkatan strategi yang jitu dalam memaksimalkan teknologi tersebut. Gamfikasi merupakan penambahan elemen permainan kedalam aspek yang serius seperti ekonomi digital. Dengan penambahan serta pemahaman tentang gamifikasi mampu meningkatkan interaksi antara produk dan pembeli serta retensi penggunaan produk yang ada, memaksimalkan potensi dalam ekonomi digital. Sayangnya kurangnya literasi dan kepamahan dalam masyarakat dan UMKM yang ada menjadikan strategi ini kurang diminati. Dengan mengadakan webinar, hasil dari pengabdian yang dilakukan dikatakan mampu meningkatkan kepemahaman terhadapt gamifikasi dalam dunia digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu jurnal yang bertujuan untuk menjadi wadah penyebarluasan ilmu pengetahuan bidang teknologi dan ekonomi bisnis. Jurnal Pengabdian kepada masyarakat mempublikasikan naskah asli terkait: 1. Pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan pendidikan 2. ...