Komsospol
Vol 4 No 2 (2024): Volume 4 Nomor 2 Tahun 2024

Analisis Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM Kempelang Tunu Di Baturaja

Teguh, Muhammad (Unknown)
mansyur, mansyur (Unknown)
Monica, Della (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Peran komunikasi dalam proses pemasaran sangat penting untuk membantu memasarkan produk. Komunikasi pemasaran adalah sarana yang dilakukan dalam membantu menginformasikan, mempromosikan, dan membujuk konsumen agar menggunakan produk yang dipasarkan. Dalam era digital ini, pemasaran tidak hanya dilakukan secara langsung. Sudah banyak cara dan media yang dapat digunakan dalam membantu memasarkan suatu barang ataupun jasa. Pada penelitian kali ini, peneliti tertarik untuk membantu salah satu UMKM yang menjual makanan ringan yaitu kempelang tunu yang ada di Baturaja. Dalam pemasarannya peneliti menggunakan bauran komunikasi pemasaran berupa personal selling, direct marketing, dan advertising. Bauran komunikasi pemasaran tersebut dilakukan melalui media sosial Instagram dan facebook. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data secara observasi yang akan diolah secara deskriptif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

komsospol

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

KOMSOSPOL journal publishes original research and/or library analysis on Communication Studies which focuses on the study of: Media, Journalism, Public Relations, Broadcasting, Corporate Social Responsibility (CSR), Content analysis and framing, libraries and information, Marketing Communication, ...