PT Tunas Multidata dalam proses pelayanan terhadap pelanggan khususnya dalam penanganan keluhan pelanggan masih menggunakan pesan pribadi melalui aplikasi Whatsapp yang kemudian dicatat untuk dimasukkan kedalam daftar kegiatan teknisi. Proses pelayanan tersebut hanya bisa diproses ketika jam kerja, sedangkan diluar jam tersebut keluhan atau pendaftaran pelanggan akan diproses keesokan hari sekaligus dilakukan penyusunan jadwal kegiatan teknisi untuk merespon laporan dari pelanggan. Setelah jadwal dibuat kemudian dicetak dan disampaikan kepada teknisi untuk dikerjakan, setelah pengerjaan selesai teknisi akan mencentang status kegiatan yang ada di kertas jadwal dan menuliskan informasi pengerjaan yang meliputi tanggal, waktu, biaya, keterangan, dan status yang nantinya akan dikumpulkan kembali kepada admin setelah semua jadwal selesai, selain mengisi pada kertas jadwal teknisi juga diharuskan melakukan konfirmasi kepada admin melalui aplikasi Whatsapp jika sudah selesai melakukan penanganan masalah pada pelanggan, namun terkadang teknisi tidak melakukan laporan status pengerjaan sehingga admin tidak dapat mengetahui progres pengerjaan jadwal. Jika ada keluhan pelanggan masuk ketika teknisi masih dilapangan untuk pengerjaan maka admin akan mengecek jadwal apakah masih bisa dilakukan pengerjaan pada hari yang sama atau tidak berdasarkan jadwal dan status pengerjaan dari teknisi yang sudah masuk, jika masih bisa maka admin akan mengirim pesan pribadi kepada teknisi jika ada tambahan dan teknisi akan menambahkan tambahan tersebut kedalam kertas jadwal secara manual.
Copyrights © 2024