Oryza : Jurnal Pendidikan Biologi
Vol 13 No 2 (2024): ORYZA: Jurnal Pendidikan Biologi

Persepsi Siswa SMP Terhadap Pelaksanaan Pameran Media Pembelajaran Biologi Berbasis Augmented Reality Di Desa Bonto Majannang

Hasminda, Debby (Unknown)
Wahyuni, Sri (Unknown)
Asmah, Sitti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Pelaksanaan pameran media pembelajaran biologi berbasis Augmented Reality bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa SMP 1 Sinoa terhadap pelaksanaan pameran media pembelajaran biologi berbasis Augmented Reality di Desa Bonto Majannang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini akan berupa deskripsi persepsi siswa terhadap pelaksanaan pameran media pembelajaran biologi berbasis Augmented Reality. Instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara dan dokumentasi, Pedoman wawancara berkaitan dengan persepsi siswa terhadap pelaksanaan pameran media pembelajaran biologi berbasis Augmented Reality dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman, yang terdiri dari empat tahapan yakni; pengumpulan data, reduksi data, menampilkan data dan kemudian penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pameran media pembelajaran biologi berbasis Augmented Reality disambut dengan antusias oleh siswa. Hal tersebut dikarenakan media pembelajaran biologi berbasis Augmented Reality yang dipamerkan masih belum pernah diimplementasikan oleh tenaga pendidik di sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

OZ

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

Merupakan Jurnal Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Bima, memuat artikel hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang pendidikan dan ...