INKAM
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat

Strategi Pemasaran Olahan Daun Singkong

Sri wahyuni, Rina (Unknown)
Aspian Nur, Adi (Unknown)
Wiryawan, Dedik (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2025

Abstract

Pengolahan daun singkong menjadi produk bernilai tambah merupakan salah satu inovasi yang berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang efektif untuk produk olahan daun singkong melalui survei terhadap 20 responden. Metode yang digunakan meliputi analisis deskriptif kuantitatif untuk memahami preferensi konsumen dan pendekatan SWOT untuk merumuskan strategi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan pentingnya penggunaan media sosial, kemasan yang menarik, dan diversifikasi produk dalam pemasaran olahan daun singkong. Studi ini memberikan rekomendasi bagi pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing produk di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

inkam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Publikasi Peneliti yang berhubungan khususnya di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. Jurnal pengabdian ini mempunyai lingkup di bidang Sosial (Humaniora) serta ...