Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI KAMPUS BISNIS UMAR USMAN

Iwan (Unknown)
Hendriana, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Kuliah di kampus Bisnis Umar Usman, Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa kampus Bisnis Umar Usman tahun 2021/2022, Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 48 mahasiswa dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel secara kebetulan). Hasil analisis awal yang dilakukan menunjukkan bahwa indikator yang digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Hasil analisis selanjutnya mendapati bahwa dari ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, Dari hasil pengujian hipotesis antara Harga (X1) berpengaruh terhadap Keputusan (Y) mahasiswa memulih kuliah. Diperoleh hasil adalah sebesar 8,5% diikuti variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 15,6%, kesimpulan, bahwa harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di kampus Bisnis Umar Usman adalah sebesar 16,8%

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...