Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH KOMUNIKASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN KERJA KARYAWAN PT.MADUSARI NUSA PERDANA ( BOGOR)

Maulana, Andi (Unknown)
Ristanti, Vivi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi dan lingkungan kerja terhadap Kepuasan Karyawan di PT.Madusari Nusaperdana Penelitian ini menggunakan metode desktiptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan sampel jenuh yang berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, sedangkan analisis datamenggunakan analisis Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara SOP (X1) dan Penghargaan (X2) terhadap Kepuasan Karyawan (Y). Hasil perhitungan: 1) Didapat Pvalue (sign) < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara SOP (X1) terhadap Kepuasan Karyawan (Y) sebesar 0,383 atau 38,3%. 2) Didapat Pvalue (sign) < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara Penghargaan (X2) terhadap Kepuasan Karyawan (Y) sebesar 0,641 atau 64,1%. 3) Didapat Pvalue (sign) < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara SOP (X1) dan Penghargaan (X2) terhadap Kepuasan Karyawan (Y) sebesar 0,693 atau 69,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa: secara bersamaan Komunikasi mempunyai pengaruh dan Lingkungan mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Kerja Karyawan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...