Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 4 No. 1 (2024): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KARYAWAN PADA YAYASAN TUHFAH AL ISLAMI BOGOR

Noviani, Evi (Unknown)
Guslina, Indri (Unknown)
Sakti, Retno Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap semangat karyawan Yayasan Tuhfah Al Islami Bogor. Penelitian ini dilakukan di Yayasan Tuhfah Al Islami Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu metode sampling jenuh pada penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Yayasan Tuhfah Al Islami yang berjumlah 45 orang (semua populasi dijadikan sampel). Teknik pengumpulan data menngunakan observasi dalam bentuk kuesioner. Teknik pengolahan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji simultan. Variabel Kompensasi (X1), Lingkungan Kerja (X2) dan Semangat Kerja (Y), hasil uji validitas mempunyai nilai CITC lebih besar dari 0,3. Hasil penelitian adalah tingkat signifikan Pvalue (0,000) < 0,05 yang artinya ada pengaruh antara Kompensasi terhadap Semangat Kerja yaitu sebesar 24,3persen. Sedangkan untuk Lingkungan Kerja terhadap semangat kerja juga berpengaruh sebesar 81,4 persen yang artinya ada pengaruh antara Kompensasi dan Lingkungan Kerja yaitu sebesar 82,8 persen, sedangkan sisanya 17,2 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...