Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 1 No. 2 (2021): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. KARYA PUTRA GROUP

Iqbal (Unknown)
Aman, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Digital Marketing (X1) dan Harga (X2) secara simultan maupun parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) Konsumen PT. Karya Putra Group. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . Jenis penelitian ini bersifat asosiatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebayak 80 responden denan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data yang digugunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui kuesioner (Angket). Teknik Analisis data menggunkan Regresi Linear Sederhana dan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian Digital Mrketing terhadap Keputusan Pembelian dari perhitungan Thitung> Ttabel ada pengaruh sebesar 60,7%. Sedangkakan hasil penelitian Harga terhadap Keputusan Pembelian dari perhitungan Thitung>Ttabel ada pengaruh sebesar 43,4%. Untuk hasil penelitian Digital Marketing dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dari Fhitung > Ftabel  ada pengaruh sebesar 66,0%  Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh antara Digital Marketing dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan PT. Karya Putra Group.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...