Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh hubungan antara green product, country of origin, perceived quality, brand awareness, dan purchase intention. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebar kuesioner yang dibuat melalui Google Form. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah penduduk yang berusia 17 – 25 tahun, pernah menggunakan mobil dengan mesin konvensional, dan berdomisili di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan purposive sampling, dengan total 210 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini bersifat kuantitatif dan dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM) yang memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 25 untuk uji validitas dan uji reliabiitas, serta AMOS versi 26 untuk uji kelayakan model dan uji hipotesis. Berdasarkan dari beberapa tahapan pengujian yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, green product tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, perceived quality tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness, perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan brand awareness tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention.
Copyrights © 2024