Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 2 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PREFERENSI KONSUMEN KEDAI KOPI ORGANIK DI RAWAMANGUN DENGAN MENGGUNAKAN CONJOINT ANALYSIS DAN CLUSTER ANALYSIS

Mevito, Rayhan (Unknown)
Wibowo , Setyo Ferry (Unknown)
Monoarfa , Terrylina Arvinta (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana preferensi dan segmentasi konsumen kedai kopi organik di Rawamangun. Metode penelitian kuantitatif ini dengan menggunakan conjoint analysis dan cluster analysis dengan skala likert. Populasi yang digunakan adalah konsumen kedai kopi yang pernah mengunjuugi Zamra Coffe, Jung Coffe dan Double V Coffe minimal sebanyak 2 kali dan berdomisili di Jabodetabek. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 53 responden yang diperoleh. Teknik analisis penelitian menggunakan software SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian yaitu store atmosphere berpengaruh bagi konsumen dalam menentukan kunjungan kedai kopi organik dan mayoritas konsumen tergolong dalam cluster konsumen yang mengutamakan store atmosphere dan fasilitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...