Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan berita boikot produk pro Israel di media online Kompas.com terhadap persepsi mahasiswa. Teknologi informasi di era digital saat ini semakin berkembang pesat. Kehidupan manusia saat ini dikendalikan oleh teknologi informasi. Penggunaan media online kini lebih sering digunakan oleh masyarakat untuk mencari dan mendapatkan informasi karena dinilai lebih praktis dan mudah untuk diakses dimanapun dan kapanpun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif jenis eksplanatif untuk menjelaskan pengaruh antara variabel terpaan berita dan persepsi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner atau survei dengan populasi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2020 dengan jumlah sampel yaitu 44 responden. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa terpaan berita boikot produk pro Israel di media online Kompas.com memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap persepsi mahasiswa. Kata Kunci: Terpaan Berita. Persepsi, Media Online, Agenda Setting
Copyrights © 2024