Toko “Nayla Buah†mampu mengungguli ke 21 persaingan tersebut dengan menjadi salah satu toko buah terkenal di Kota Bengkulu. mengetahui apa yang memuat toko Nayla buah mampu mengungguli persaingan penjualan buah segar di area sekitarnya merupakan pertanyaan yang ingin dijawab oleh peneliti. Sehingga peneliti memandang perlu melakukan penelitian lebih lanjut. Salah satu cara untuk menyusun strategi pemasaran adalah dengan melakukan studi analisis strategi pemasaran yaitu dengan melakukan penelitian tentang analisis strategi pemasaran Toko Nayla Buah. Tujuan dari penelitian untuk memperoleh rumusan strategi pemasaran yang dianggap sesuai dengan situasi kondisi pada pemasaran Toko Nayla Buah berdasarkan pada faktor internal serta eksternal yang dimilik. pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan observasi ke lapangan dengan sasarannya meliputi pejabat pemerintah, konsumen toko, dan manajer atau karyawan toko “Nayla Buah.†Selain observasi data juga dilakukan dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini diperoleh melalui analisis deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis SWOTToko tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresifstrategi SWOT untuk pemasaran pada toko “Nayla Buah†berupa strategi Agresif dengan rumusan strategi S-O sebagai berikut : 1) Terus menambah variasi produk 2) Mengoptimalkan kualitas buah 3) Menjaga kepercayaan konsumen 4) Mengoptimalkan jumlah ketersediaan buah
Copyrights © 2024