Ruas jalan Penanjung "“ Tanjung kabupaten sekadau. Hasil analisis mengunakan metode bina marga yaitu segmen 1 s/d 19 dan 21,23 s/d 25 adalah Urutan Prioritas A program rekomendasi penanganan pemeliharaan rutin, dan segmen 20 dan 22 yaitu Urutan Prioritas B rekomendasi program penanganan Pemeliharaan Berkala. Hasil analisis mengunakan metode Pavement Condition Index (PCI) yaitu Segmen 6, 12, 16 dan 21 sedang (cukup baik), Segmen 2, 3, 4, 9, 10, 11, 13, 17 dan 19 adalah sempurna (sangat baik), Segmen 1 dan 7 yaitu sangat baik (sangat baik), Segmen 8, 18, 24 dan 25 adalah buruk (buruk), Segmen 20, 22 dan 23 gagal (gagal), Segmen 5 baik (baik), Segmen 14 dan 15 sangat buruk (sangat buruk), Rekomendasi penanganan jalan metode Pavement Condition Index (PCI) dengan metode Asphal Institute MS-17 yaitu pemeliharaan rutin pada segmen 1 , 5, 6, 8, 12, 14, 15, 16, 18, 21, 24 dan 25, Tambalan dan lapis tambahan pada segmen 2, 3, 4, 7, 9, 10, 11, 13, 17, dan 19, Rekonstruksi pada segmen 20, 22 dan 23. Penanganan yang diterapkan pada ruas jalan Penanjung "“ Tanjung Kabupaten Sekadau STA 00 + 000 S/D STA 02 + 500 adalah pemeliharaan rutin.Kata Kunci : Kerusakan Jalan, Bina Marga, Indeks Kondisi Perkerasan, Pemeliharaan Jalan.
Copyrights © 2024