Jurnal USAHA
Vol 5, No 2 (2024): Desember

Strategi Tiktok Live Streaming dan Celebrity Endorser dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk Erigo

Amran, Ali (Unknown)
Rahmadi, Egi (Unknown)
Dewi, Sri W K (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan celebrity endorser dalam keputusan pembelian produk Erigo pada aplikasi tiktok. Data dikumpulkan dengan melakukan survei menggunakan kuesioner kepada 100 pengguna tiktok yang berdomisili di Kota Bandung dan ditentukan dengan teknik purposive sampling. Alat analisis data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan live streaming secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh positif secara simultan antara live streaming dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Manfaat penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis cara tepat untuk menerapkan strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan melalui live streaming dan celebrity endorser pada media sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...