Jurnal USAHA
Vol 5, No 2 (2024): Desember

Literasi Digital Terhadap Kinerja Usaha di Perusahaan Bulan Bintang Maju

Salsabila, Fathanah (Unknown)
kurniawati, lulu (Unknown)
Ghaida, Putri (Unknown)
Gustiani, Shinta (Unknown)
Ardiansyah, Tedy (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Keterampilan literasi digital semakin dianggap penting dalam konteks bisnis modern yang terus berkembang. Literasi digital merujuk pada kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi digital dengan efektif dan efisien. Terdapat beberapa permasalahan yang dapat diidentifikasi, tujuan yang diinginkan, metode untuk mencapainya, dan hasil statistika yang dapat diukur. Permasalahan yang sering terjadi adalah kurangnya pemahaman tentang teknologi digital.  Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatakan Eksperimen, populasi berasal dari karyawan Perusahaan Bulan Bintang Maju. Dari populasi tersebut diambil dua sampel dimana metode awal sebagai kelas control dan metode akhir sebagai kelas eksperimen. Tujuan dari literasi digital dan kinerja usaha di dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan efisiensi operasional.  Metode penelitian yang akan kami pakai adalah metode One Group Pretest and Posttest. Data diperoleh dari sebagian karyawan yang telah diberikan penyuluhan literasi digital lalu melakukan tes sebagian langsung menerima tes tanpa diberikan penyuluhan. Hasil Tes menunjukan bahwa penerapan penyuluhan dapat meningkatkan hasil pemahaman literasi digital karyawan, dimana peningkatan hasil tes tersebut sebesar 9,77%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...