Elang: Journal Of Interdisciplinary Research
Vol 1 No 02 (2024): ELANG: Journal of Interdisciplinary Research

Pengaruh System Quality, Information Quality, Service Quality Terhadap Student Satisfaction Dan Student Loyalty (Studi Kasus pada ebelajar.stiki.ac.id)

Muhammad Bagas Allbani (Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia, Malang, Indonesia)
Setiabudi Sakaria (Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia, Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh dari variabel System Quality, Information Quality, Service Quality, terhadap Student Loyalty melalui Student Satisfaction, dan pada ebelajar (http://ebelajar.stiki.ac.id). Populasi dari program studi STIKI yang terdiri dari Manajemen Informatika Sistem informasi, Teknik Informatika,, dan Desain Komunikasi Visual. Terdapat 100 responden yang berpartisipasi mengisi kuisioner melalui google form. Menggunakan SEM-PLS dengan software SmartPLS 4.0 untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil penelitian baik System Quality, Information Quality dan Service Quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Student Satisfaction,, dan variabel Student Satisfaction memiliki pengaruh signifikan terhadap Student Loyalty. Keterbatasan hasil penelitian ini yaitu tidak dapat digeneralisasi dan dapat berubah jika jumlah partisipan akan semakin banyak. Dan belum diterapkanya efek variabel mediasi maupun moderasi untuk memperdalam pengaruhnya terhadap student loyalty.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

elang

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Other

Description

Ruang lingkup dan fokus terkait dengan penelitian dengan pendekatan Multidisipliner, yang meliputi: Ilmu Manajemen dan Bisnis, Desain Komunikasi Visual, Rekayasa Sosial dan Ilmu ...