Jurnal BILAL: Bisnis Ekonomi Halal
Vol. 5 No. 2 (2024): Edisi Desember 2024

PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA DAN TREAND FISHION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN MUSLIM DI ERA MILLENIAL PADA REMAJA MUSLIM DI KOTA MEDAN

Nasution, Risnaini (Unknown)
Sari, Putri Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, harga, dan tren fashionterhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di kalangan remaja muslim di Kota Medan.Melalui survei yang melibatkan 44 responden, hasil menunjukkan bahwa mayoritas respondenadalah perempuan berusia antara 20 hingga 21 tahun. Analisis regresi linear bergandamengungkapkan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian. Gaya hidup memiliki dampak terbesar, diikuti oleh harga dan tren fashion.Temuan ini memberikan wawasan penting bagi pemasar dalam merancang strategi pemasaranyang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi remaja muslim.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Bilal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus and Scope Jurnal BILAL: Bisnis Ekonomi Halal ini merupakan jurnal yang mempublikasikan artikel hasil penelitian atau literature review yang dilakukan oleh peneliti, akademisi, praktisi pada bidang scope Ekonomi Syariah, Binis dan Kewirausahaan Islami, Muamalah, Filantropi, Keuangan dan ...