Perkembangan dunia fesyen semakin pesat terutama pada produk shoulder bag, hal ini membuat banyak merek tas baru semakin bermunculan. Para pengusaha melakukan beberapa strategi untuk menarik konsumen shoulder bag diantaranya yaitu dengan menciptakan produk yang fleksibel dan modis, menambah variasi model, memberikan berbagai macam potongan harga, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga, gaya hidup berbelanja, dan keterlibatan fesyen terhadap keputusan pembelian shoulder bag di kalangan anak muda kota Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna shoulder bag yang berdomisili di kota Pasuruan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling yang termasuk dalam jenis nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara parsial potongan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian shoulder bag di kalangan anak muda kota pasuruan dikarenakan potongan harga membuat konsumen merasa lebih hemat, 2) secara parsial gaya hidup berbelanja berpengaruh terhadap keputusan pembelian shoulder bag di kalangan anak muda kota pasuruan dikarenakan gaya hidup berbelanja mencerminkan nilai, minat, dan preferensi masing-masing konsumen, 3) secara parsial keterlibatan fesyen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian shoulder bag di kalangan anak muda kota pasuruan dikarenakan banyaknya pesaing yang bermunculan sehingga membuat konsumen merasa tidak ada perbedaan yang signifikan diantara produk-produk tersebut.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024