Revenue Manuscript
Vol. 2 No. 5 (2024): September

Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word Of Mouth Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Npure Di Kota Pasuruan

Hamidah, Zahirotul Hamidah (Unknown)
Pudyaningsih, A.Ratna (Unknown)
Wahyuni, Hari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Eksplorasi pada formulasi bahan aktif di bidang kecantikan kini berkembang pesat, termasuk merek-merek skincare lokal Indonesia. Skincare Npure merupakan produk lokal yang mendapatkan MURI sebagai skincare lokal yang pertama kali menginovasikan komposisi daun utuh ke dalam kemasan produknya yang didirikan sejak 2017 oleh Devina Wijaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, electronic word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk skincare Npure di kota Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah seluruh pengguna atau konsumen produk skincare Npure di Kota Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode sampling yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  social media marketing, electronic word of mouth dan brand awareness secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan R Square sebesar 0.626 atau 62,6% namun sisanya 37,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Variabel yang paling dominan pada penelitian ini yaitu electronic word of mouth dengan nilai Beta 62,6% dan berdasarkan analisis deskriptif kuisioner pada variabel electronic word of mouth pada pernyataan konsumen melihat komentar positif produk yang akan dibeli dengan skor nilai 4,28 kategori sangat baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

revenue

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Revenue Manuscript merupakan jurnal bidang manajemen yang ditertbitkan dan dikelola oleh Asosiasi Riset dan Pengembangan Manusia Berkelanjutan (ORBIT). Dengan frekuensi terbit setiap 2 bulan sekali, diantaranya : Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November setiap tahunnya. ...