Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon guru matematika melalui penerapan media Wordwall dalam penilaian kelas. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Praktisi Mengajar di Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Madura. Metode pelatihan yang digunakan adalah demonstrasi langsung, yang melibatkan pengenalan teori, praktik pengembangan soal, dan implementasi penilaian berbasis Wordwall di SMP Syekh Abdurrahman Rabah Pamekasan. Hasil pelatihan menunjukkan adanya peningkatan signifikan pada kompetensi mahasiswa, terutama dalam merancang penilaian interaktif yang berbasis teknologi. Mahasiswa juga mampu mengaplikasikan media ini secara efektif di kelas, yang tercermin dari tingginya tingkat keaktifan dan motivasi siswa selama penilaian berbasis Wordwall berlangsung. Selain itu, respons guru dan siswa terhadap penggunaan Wordwall sangat positif, memperkuat efektivitas media ini dalam mendukung pembelajaran abad ke-21. Program ini membuktikan bahwa integrasi teknologi seperti Wordwall dapat menjadi inovasi yang relevan dalam mengembangkan keterampilan calon guru untuk menghadapi tantangan pendidikan modern.
Copyrights © 2024