PHI: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 8, No 2 (2024): Oktober, 2024

ANALISIS KEKURANGAN MODEL PEMBELAJARAN BASED LEARNING PADA SISWA SMP

Laila, Alya Nur Najmi (Unknown)
Suryadi, Didi (Unknown)
Nurjanah, Nurjanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Model pembelajaran berbasis proyek (PJBL) telah menjadi pendekatan yang populer dalam lingkungan pendidikan karena mengintegrasikan pembelajaran aktif, kolaboratif, dan situasional. Namun model ini juga bukannya tanpa kekurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis kekurangan model PJBL pada siswa SMP. Penelitian ini menggunakan metode observasi kelas, wawancara, dan surveiĀ  siswa. Temuan ini mengungkapkan beberapa kekurangan penting dalam penerapan model PJBL pada siswa SMP. Fokus penelitian ini adalah siswa SMP kelas VII di salah satu sekolah yang berada di Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan dari model pembelajaran PJBL. Selain itu pendekatan kualitatif juga digunakan di penelitian ini. Berikut dengan tes dan wawancaranya. Penelitian ini menghasilkan bahwa ada kekurangan dari pihak eksternal maupun internal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

phi

Publisher

Subject

Mathematics

Description

PHI: Jurnal Pendidikan Matematika is an open access peer-reviewed journal that aims to share and discuss issues and research results. This journal is published by Mathematics Education Program Study, Batanghari University. This journal publishes scientific articles on research results and reviews ...