EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 6, No 5 (2024)

Penggunaan Aplikasi Quiziz pada Mata Pembelajaran Pkn dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah

Wijaya, Khairil Candra (Unknown)
Prastowo, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Siswa seringkali lebih tertarik dengan teknologi dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, pemanfaatan teknologi dalam pendidikan menjadi suatu kebutuhan memotivasi siswa agar pembelajaran tidak terkesan membosankan dan menjenuhkan serta siswa lebih aktif dan antusias dalam mengikuti pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk mengeksplorasi potensi penggunaan aplikasi Quizizz sebagai solusi inovatif dalam memotivasi siswa Madrasah Ibtidaiyah agar lebih aktif dan antusias dalam mengikuti pembelajaran PKN. penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskripif. Analisis data dalam penelitian kualitatif fokus pada penafsiran makna dari data yang dikumpulkan melalui berbagai metode seperti wawancara, observasiMetode deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana hubungan antara pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) menggunakan aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran. penggunaan Quizizz sangat membantu siswa dalam memahami konsep-konsep Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Kuis-kuis interaktif yang disajikan membuat mereka berpikir secara aktif dan menerapkan pengetahuan yang telah dimilikimereka peroleh

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...