Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis
Vol. 8 No. 2 (2024): Margin Eco: Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis

Dampak Boikot Produk Israel Terhadap Kinerja Penjualan PT Unilever Indonesia Tbk

Syajidah, Syania Sheifa Avridita (Unknown)
Mennita, Ria (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh boikot produk, sentimen konsumen serta gerakan media sosial terhadap kinerja penjualan PT Unilever tbk. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif dengan spesifikasi deskriptif analitis dengan pendekatan survei dimana kuesioner akan diumumkan kepada seluruh responden penelitian, dimana populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Unilever. Dalam sampel menentukan digunakan probabilitas sampling dimana seluruh populasi dijadikan sebagai responden mengingat populasi kurang dari 100 responden. Pada penelitian ini data yang diperoleh akan dianalisis dengan uji stastik deskriptif dan dilakukan perbandingan hasil kinerja penjualan sebelum dan sesudah adanya boikot produk israel. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aksi boikot produk, sentimen konsumen dan gerakan media sosial tidak berpengaruh terhadap kinerja penjualan PT Unilever Indonesia Tbk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

margin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Margin Eco adalah jurnal fakultas ekonomi dan perkembangan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh fakultas ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang. Terbit secara berkala satu semester sekali. Dimana sebagai sarana kajian ilmiah dan keilmuan di bidang ekonomi yang merupakan ...