Matajari Mitra Solusi (MMS) adalah perusahaan yang bergerak di sektor jasa teknologi digital yang memiliki media pemasaran untuk produknya dan pengenalan perusahaan melalui halaman web perusahaan di matajari.co.id. Segala bentuk evaluasi kegunaan situs web tidak pernah dilakukan. Namun, ada laporan mengenai kesulitan pengunjung saat mengunjungi website, oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi kegunaan menggunakan panduan kognitif yang mencakup think-aloud dalam total 4 skenario untuk mengidentifikasi potensi kesalahan pengunjung. Temuan dalam penelitian ini telah menunjukkan bahwa situs web memiliki skor kegunaan keseluruhan yang baik, 80% pada efektivitas dan 79% dalam efisiensi keseluruhan. Para evaluator juga meninggalkan beberapa catatan untuk perbaikan. Rekomendasi perbaikan diberikan dalam bentuk prototipe user interface (UI) yang diusulkan kepada MMS dan dibuat berdasarkan 8 Golden Rules Shneiderman dan catatan evaluator. Meski begitu, beberapa keterbatasan diidentifikasi, termasuk pemilihan skenario yang ternyata mirip.
Copyrights © 2024