Penelitian ini mengkaji pengaruh strategi pembuatan konten media sosial terhadap keterlibatan pelanggan dan daya tarik calon pelanggan di HU Foodcourt, sebuah UMKM kuliner di Batam. Dengan memanfaatkan pemasaran digital, HU Foodcourt bertujuan memperluas jangkauan bisnis, meskipun tantangan utamanya adalah kurangnya pemanfaatan teknologi dan media sosial secara maksimal oleh UMKM. Menggunakan pendekatan kualitatif dan triangulasi metodologi, penelitian ini mengumpulkan data dari pelanggan dan pemilik usaha untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam. Fokus penelitian adalah pada pemasaran konten media sosial yang menampilkan tenant, fasilitas, dan kegiatan di HU Foodcourt, serta upaya untuk memperkenalkan konsep foodcourt ramah keluarga. Langkah yang diambil mencakup optimalisasi Instagram, kolaborasi dengan influencer, dan penggunaan desain moodboard yang lebih menarik. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan pelanggan di media sosial serta respons positif terhadap pemasaran digital yang dilakukan, yang berhasil meningkatkan interaksi dan menarik lebih banyak pengunjung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024