Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 1 (2024): Desember 2024

Perancangan dan Penerapan Strategi Digital Marketing pada UMKM HU Foodcourt

Lady, Lady (Unknown)
Ricky, Ricky (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh strategi pembuatan konten media sosial terhadap keterlibatan pelanggan dan daya tarik calon pelanggan di HU Foodcourt, sebuah UMKM kuliner di Batam. Dengan memanfaatkan pemasaran digital, HU Foodcourt bertujuan memperluas jangkauan bisnis, meskipun tantangan utamanya adalah kurangnya pemanfaatan teknologi dan media sosial secara maksimal oleh UMKM. Menggunakan pendekatan kualitatif dan triangulasi metodologi, penelitian ini mengumpulkan data dari pelanggan dan pemilik usaha untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam. Fokus penelitian adalah pada pemasaran konten media sosial yang menampilkan tenant, fasilitas, dan kegiatan di HU Foodcourt, serta upaya untuk memperkenalkan konsep foodcourt ramah keluarga. Langkah yang diambil mencakup optimalisasi Instagram, kolaborasi dengan influencer, dan penggunaan desain moodboard yang lebih menarik. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan pelanggan di media sosial serta respons positif terhadap pemasaran digital yang dilakukan, yang berhasil meningkatkan interaksi dan menarik lebih banyak pengunjung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

se

Publisher

Subject

Other

Description

Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal open access dan peer-reviewed yang mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat dari seluruh bidang ilmu. Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...