Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) (Edisi Oktober)

Optimasi Penggunaan Teknologi Dan Akses Digital Untuk Pendidikan Lanjutan Pada Kober Nurul Ikhlas

Nursyanti, Reni (Unknown)
Setiana, Elia (Unknown)
Marwondo (Unknown)
Restreva Danestiara, Venia (Unknown)
Prakarsa, Graha (Unknown)
Ikhsan Nur, Muhammad (Unknown)
Teofilus Hendrawan, Yesaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2024

Abstract

Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan, semakin mendorong pemanfaatan teknologi dalam mendukung pendidikan lanjutan. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah implementasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas dalam proses pendidikan. Melalui PPDB online, calon siswa dan orang tua dapat mengakses informasi dan melakukan pendaftaran tanpa harus datang ke lokasi secara fisik. Hal ini memungkinkan partisipasi yang lebih luas dan meminimalkan hambatan administratif. Penerapan teknologi dalam PPDB online juga membawa dampak positif dalam hal transparansi. Meskipun Prosedur pendaftaran dan kriteria seleksi menjadi lebih jelas dan terdokumentasi dengan baik, tetapi dalam prosesnya orang tua siswa masih banyak yang belum mengerti penggunaan teknologi dan alur sistem PPDB Onlie serta apa saya yang perlu dipersiapkan saak mengakses teknologi tersebut, sehingga PKM ini diadakan agar dapat pengoptimalisasi penggunaan teknologi sekaligus mengedukasi orang tua siswa untuk dapat lebih efektif dalam menggunakan teknologi terutama akses digital untuk Pendidikan lanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmtapisberseri

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) adalah jurnal jurnal peer-review nasional pengabdian masyarakat bidang sains, teknik, dan teknologi yang diterbitkan oleh Pusat Studi Teknologi Informasi Universitas Bandar Lampung. Jurnal Pengabdian masyarakat ini bersifat open access atau akses ...