JURNAL INOVASI EDUKASI
Vol. 1 No. 2 (2018): JURNAL INOVASI EDUKASI

Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Siswa SDI Onekore 4

Felix Welu (Unknown)
Manggu Ngguna Raji (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2018

Abstract

Tujuan dari.penelitian ini.yaitu untuk mengetahui penerapan Strategi. Pembelajaran Berbasis Masalah sehingga dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada Peserta Didik Kelas IV. SDI. Onekore 4 Kabupaten Ende. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah peserta didik. Kelas IV. di SDI. Onekore 4 yang berjumlah 19 orang. Adapun Data dalam penelitian Ini diperoleh dengan menggunakan tes.,observasi dan dokumentasi. Hasil .penelitian .ini .menunjukkan terjadinya peningkatan. hasil. Belajar IPS siswa setelah diterapkan strategi pembelajaran berbasis masalah. Hal ini. tampak pada peningkatan presentasi. hasil belajar klasikal pada kondisi pra siklus 21,05%, siklus I naik menjadi. 42,10% dan pada siklus. II. naik menjadi. 100%. Hasil penelitian ini dapat dijadikan alternative dalam pemilihan strategi pembelajaran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIE

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL INOVASI EDUKASI Merupakan Jurnal Ilmiah yang memiliki fokus bidang Pendidikan sebagai wadah bagi peneliti untuk menuangkan hasil penelitiannya secara konseptual. terbit dua kali dalam setahun yakni bulan Februari dan ...