EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 18 No. 2 (2024): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Konsumen Honda Beat Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Saputra, Linjin (Unknown)
Heriputranto, Lukas Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan, seperti persepi harga, kualitas produk, citra merek, dan loyalitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatf yang berfokus pada yang mempunyai motor Honda Beat di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 100 sampel. Dengan program pengolahan data yang digunakan yaitu IBM SPSS Statistics 26 digunakan untuk mengolah data karakteristik responden sedangkan untuk mengolah data pada model pengukuran (uji reliabilitas dan uji validitas) dan model struktural (R-quare, Goodness Of Fit dan uji hipotesis) menggunakan program SmarPLS 4.0. Dalam penelitian ini menggunakan Smart PLS 4.0. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukan bukti bahwa terdapat pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas melalui kepuasan, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasaan, terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas melalui kepuasan, tidak terdapat pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas, tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas, tidak terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas, terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif citra merek terhadap kepuasan, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap loyalitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...