Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Term Of Payment Terhadap Purchase Intention dengan Price Sebagai Variabel Mediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan menyebarkan kuesioner yang dibantu dengan alat uji SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi pertama pada penelitian ini sebagai berikut: Y = 1,066 + 0,708 X1 + e, hasil uji hipotesa untuk persamaan I menunjukkan nilai signifikasinya sebesar 0,000 (berada dibawah 0,05.) sehingga Hipotesa diterima. sedangkan persamaan regresi kedua adalah Y = 3,795 + 0,234X1 + 0,289X2 - 0,220 [AbsX1_X2] + e, Pada tabel coefficient diatas dapat diketahui bahwa nilai signifikasi ZX1 sebesar 0,000 dan nilai ZX2 sebesar 0,000 artinya kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, sedangkan untuk nilai signifikasi AbsX1-X2 sebesar -2,758 (diatas 0,05) artinya bahwa variable Price (Z) bukan variabel yang mampu memoderasi Term Of Payment (X1) terhadap variabel Purchase Intention (Y) atau disebut dengan predictor moderartion. Kata Kunci : Term Of Payment, Price dan Purchase Intention
Copyrights © 2024