Transparan
Vol. 16 No. 2 (2024): JURNAL TRANSPARAN

Price PRICE MEMEDIASI TERM OF PAYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION: PRICE MEMEDIASI TERM OF PAYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION

UFI, UFI RUMEFI (Unknown)
ANDI SUBROTO, AGUS (Unknown)
Murtadho, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Term Of Payment Terhadap Purchase Intention dengan Price Sebagai Variabel Mediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan menyebarkan kuesioner yang dibantu dengan alat uji SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi pertama pada penelitian ini sebagai berikut: Y = 1,066 + 0,708 X1 + e, hasil uji hipotesa untuk persamaan I menunjukkan nilai signifikasinya sebesar 0,000 (berada dibawah 0,05.) sehingga Hipotesa diterima. sedangkan persamaan regresi kedua adalah Y = 3,795 + 0,234X1 + 0,289X2 - 0,220 [AbsX1_X2] + e, Pada tabel coefficient diatas dapat diketahui bahwa nilai signifikasi ZX1 sebesar 0,000 dan nilai ZX2 sebesar 0,000 artinya kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, sedangkan untuk nilai signifikasi AbsX1-X2 sebesar -2,758 (diatas 0,05) artinya bahwa variable Price (Z) bukan variabel yang mampu memoderasi Term Of Payment (X1) terhadap variabel Purchase Intention (Y) atau disebut dengan predictor moderartion. Kata Kunci : Term Of Payment, Price dan Purchase Intention

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jtsyb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Transparan STIE Yadika ini memuat jurnal-jurnal yang diterbitkan lembaga di lingkungan STIE Yadika Bangil yang bekerja sama dengan berbagai lembaga riset dan asosiasi profesi. Jurnal Transparan ini memuat tautan ke berbagai jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel penelitian dan ...