EDUCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pengajaran
Vol. 1 No. 3 (2021)

MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DARING MELALUI PENDAMPINGAN MANAJERIAL DI SMA NEGERI 1 TANJUNG SELOR

SUNJONO SUNJONO (SMAN 1 Tanjung Selor)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2021

Abstract

Data best practice yang diperoleh dari hasil observasi dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran daring pada siklus I, hasilnya termasuk katagori “baik” dengan rata-rata skor 6,75. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran daring sudah baik, akan tetapi perlu peningkatan. Sedangkan untuk kemampuan guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran daring pada siklus II juga ada peningkatan ke arah yang lebih baik yaitu: penilaian pelaksanaan evaluasi pembelajaran daring berada pada katagori “sangat baik”. Dengan melihat hasil pada siklus II, maka refleksi terhadap hasil yang diperoleh penulis pada siklus II ini adalah adanya peningkatan kemampuan guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran daring. Hal ini dibuktikan dengan rata-rata skor yang diperoleh dalam pendampingan pelaksanaan evaluasi pembelajaran daring pra siklus : 4,1, siklus I : 6,75 dan siklus II : 10,75. Sedangkan dari jumlah guru, 100 % sudah mencapai kriteria yang ditetapkan..

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

educational

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal ini berisi artikel hasil pemikiran dan penelitian yang ditulis oleh para guru, dosen, pakar, ilmuwan, praktisi, dan pengkaji dalam semua disiplin ilmu yang berkaitan dengan pedidikan dan ...