Perkembangan media sosial membuat kinerja lebih cepat, tepat, praktis sehingga bisa meningkatkan produktivitas yang dihasilkan terutama pada era globalisasi seperti sekarang dimana teknologi semakin maju, dalam dunia pendidikan juga tidak luput dari dampak globalisasi yang semakin pesat seperti penggunaan media sosial dalam dunia pendidikan. Salah satu pengguna media sosial sekarang ialah peserta didik, karena dengan menggunakan media sosial siswa dapat dengan mudah berkomunikasi jarak dekat maupun jauh, informasi yang mudah didapat. Akan tetapi hal tersebut masih kurang mendapat perhatian dari tenaga pengajar mengenai pemanfaatannya dalam proses belajar mengajar guna meningkatkan keberhasilan pendidikan di tingkat menengah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan media sosial sebagai sarana pendukung keberhasilan pendidikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kepustakaan (library research). Hasil dalam penelitian ini menunjukan jika pemanfaatan media sosial sebagai sarana pendukung keberhasilan dalam pendidikan dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan jika digunakan semaksimal mungkin. Namun bukan berarti media social hanya memiliki dampak positif akan tetapi media social juga memiliki dampak negatif ketika penggunaannya tidak terkontrol dan informasinya tidak disaring, bisa terjadi kesalahan dalam proses pembelajaran, sehingga pendidik atau guru dapat lebih selektif dalam memanfaatkan media social agar tidak terjadi penyimpangan terhadap siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024