Suluh Pendidikan: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan
Vol 22 No 3 (2024): Edisi Khusus Desember 2024 SULUH PENDIDIKAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan

MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA CANVA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 MAYONG

Sutawan, Made (Unknown)
Karmini, Ni Nyoman (Unknown)
Raka, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media Canva dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 1 Mayong. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam hasil belajar siswa setelah penerapan metode ini, dengan rata-rata nilai meningkat dari 62 pada pretest menjadi 88 pada posttest. Hasil ini menunjukkan bahwa kombinasi model PBL dan media Canva efektif dalam meningkatkan pemahaman dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

suluh-pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Sebagai media informasi ilmiah bidang pendidikan, baik berupa hasil penelitian, maupun kajian ...