Promosi dapat mempengaruhi pengembangan potensi wisata, pelaksanaan impelentasi kebijakan promosi yang optimal dapat meningkatkan jumlah kunjungan pada suatu objek wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kebijakan Promosi Potensi Wisata Pemandian Lombongo Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah  penelitian kualitatif deskriptif, dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian dan verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini yakni implementasi kebijakan promosi potensi wisata pemandian Lombongo Kabupaten Bone Bolango dapat dikatakan belum maksimal. Berdasarkan faktor-faktor penentu keberhasilan implementasi kebijakan yang di kemukakan oleh Edward III, dari segi faktor komunikasi yaitu kurangnya kejelasan penyampaian informasi untuk promosi wisata, faktor sumber daya baik berupa SDM, SDA maupun fasilitas yang tersedia untuk promosi belum optimal pemanfaatannya, dan faktor disposisi/sikap pelaksana juga perlukan adanya pembinaan berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi penggunaan media promosi. Serta dari segi struktur birokrasi sudah terdapat tupoksi yang mengatur tanggung jawab masing-masing kelompok kerja di Wisata Pemandian Lombongo Kabupaten Bone Bolango.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024