Journal of Information Systems Management and Digital Business
Vol. 2 No. 1 (2024): Oktober

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MUSLIMAH ITA SAMARINDA

Aulia Rahman, Gusti (Unknown)
Norvadewi, Norvadewi (Unknown)
Yusran, Yusran (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2024

Abstract

Kegiatan pemasaran memainkan peranan krusial dalam dunia bisnis, terutama dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan berbelanja, harga terjangkau, dan kelengkapan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Muslimah ITA Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan populasi terdiri dari konsumen Toko Muslimah ITA dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data mencakup metode Successive Interval, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan produk dan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan kontribusi sebesar 53,8%. Temuan ini mengindikasikan pentingnya strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan kepuasan dan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Kelengkapan Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jismdb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Information Systems Management and Digital Business (JISMDB) is a national journal for scientific research, thinking, and critical-analytical studies on computer science, information systems, and digital business research. Journal of Information Systems and Business Management (JISMDB) ...