Pragmatik: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2024): Pragmatik: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan

MANAJEMEN STRATEGI PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DI TAMAN KANAK-KANAK DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK USIA

Mahmuda, Mahmuda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2025

Abstract

Strategi pembelajaran yang efektif di Taman Kanak-Kanak (TK) dengan menyoroti peran manajemen yang terencana dan terstruktur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang dilakukan di beberapa TK di wilayah urban dan rural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran yang efektif melibatkan kolaborasi antara kepala sekolah, guru, dan orang tua. Elemen kunci strategi meliputi perencanaan kurikulum berbasis kebutuhan anak, penggunaan pendekatan bermain yang terarah, serta pengelolaan lingkungan belajar yang kondusif. Dengan implementasi yang tepat, strategi ini mampu meningkatkan kreativitas, kemandirian, dan keterampilan sosial anak usia dini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jip

Publisher

Subject

Education

Description

Pragmatik: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Anugerah Duta Perdana bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Pragmatik: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan akan terbit 2 (dua) kali dalam setahun, pada periode Maret - Agustus dan September dan ...