Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan internet yang semakin berkembang. Saat ini, terdapat berbagai macam marketplace yang digunakan untuk melakukan jual beli. Marketplace sudah banyak tersedia di Indonesia salah satunya shopee menjadi marketplace yang sering dikunjungi. Semakin maraknya penggunaan marketplace ini tidak terlepas dari beberapa hal yang mempengaruhi dalam melakukan pembelian. Sehingga penelitian ini mengangkat permasalahan yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, user experience dan kemudahan akses terhadap keputusan pembelian melalui shopee. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh online customer review, user experience dan kemudahan akses terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2024