JURNAL ADMINISTRASI BISNIS
Vol. 14 No. 2 (2024)

Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Berbelanja Melalui E-Commerce Di Lampung

Akbar, Ilham (Unknown)
Permatasari, Berlintina (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dalam berbelanja melalui E-Commerce di Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.666.006 masyarakat di wilayah Kota Bandar Lampung yang pernah menggunakan E-Commerce. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan rumus Slovin. Rumus tersebut digunakan untuk menentukan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dalam berbelanja melalui E-Commerce di Lampung, sehingga hipotesis pertama diterima. Variabel Kepercayaan Pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dalam berbelanja melalui E-Commerce di Lampung, sehingga hipotesis kedua diterima. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan secara bersama–sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dalam berbelanja melalui E-Commerce di Lampung, hal ini berarti bahwa hipotesis ketiga diterima.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi. Jurnal ini terbit 5 kali dalam setahun. Jurnal ini merupakan hasil publikasi karya ilmiah/makalah dari Pengajar, Alumni, Mahasiswa yang berhubungan dengan Manajemen Sumber Daya ...