Caraka : Indonesia Journal of Communication
Vol. 5 No. 2 (2024): Caraka : Indonesia Journal of Communication

Pengaruh Terpaan Konten Instagram @satupersenofficial terhadap Minat Mengikuti Program Satu Persen bagi Followers

Setiawan, Fandy Ahmad (Unknown)
Apriliani, Riski (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa besarnya pengaruh dari terpaan konten Instagram @satupersenofficial terhadap minat mengikuti Program Satu Persen bagi followers. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus, Organism, Response). Pengumpulan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling, dari perhitungan rumus Taro Yamane didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada followers @satupersenofficial. Hipotesis pada penelitian ini diuji dengan Uji T dan hasilnya hipotesis dapat diterima dengan skor  (14,395) >  (1,984). Hasil Uji Koefisien Determinasi mendapatkan nilai R sebesar 0,679 atau 67,9% dengan selisihnya 32,1% dari variabel lain di luar penelitian. Dari hasil analisis data didapatkan informasi bahwa terpaan konten Instagram @satupersenofficial berpengaruh sangat signifikan terhadap minat mengikuti Program Satu Persen bagi followers.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

caraka

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

CARAKA Indonesian Journal of Communication is a peer-reviewed journal organized and published by the Indonesian Scientific Journal (Jurnal Ilmiah Indonesia). Accepted paper will be available online (free access), and there will be no publication fee. The author will get their own personal copy of ...