Jurnal Pengabdian Mandiri
Vol. 3 No. 10: Oktober 2024

PELATIHAN DIGITAL MARKETING MELALUI PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL DI DESA BABATAN KUNINGAN

Anggun Angelia Atmaja (Unknown)
Eric Jansen (Unknown)
Evelyn Irawan Sutanto (Unknown)
Jessica Kathy Sunarta (Unknown)
Timothy Antonius Sevenson (Unknown)
Felix Tanoto (Unknown)
Steven Nugraha Niao (Unknown)
Louis William Hadi Saputra (Unknown)
Prita Prasetya (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Dalam era digital yang terus berkembang, penggunaan media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan jangkauan pasar. Namun, di Desa Babatan, Kabupaten Kuningan, banyak pelaku UMKM yang belum mampu memanfaatkan media sosial secara optimal untuk memasarkan produk mereka. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pelaku UMKM terkait strategi pemasaran digital dan pembuatan konten yang menarik dan efektif menggunakan aplikasi seperti Canva dan Capcut. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam pengetahuan peserta mengenai pemasaran digital, terutama dalam hal pembuatan konten yang lebih berkualitas untuk media sosial. Evaluasi dilakukan melalui survei tingkat kepuasan peserta, yang menunjukkan bahwa 80% peserta merasa puas dengan pelatihan ini, serta pengisian kuesioner sebelum dan setelah pelatihan yang menunjukkan adanya peningkatan pemahaman.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Mandiri and with printed version of ISSN:2809-8889 and the online version of ISSN:2809-8579 accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches that ...