Dalam mencapai kesuksesan peserta didik, kepala sekolah berperan signifikan dalam memberikan arahan yang tepat. Oleh karena itu, komunikasi yang efektif antara pendidik dan tenaga kependidikan sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan peserta didik di masa depan. Pendekatan yang diterapkan dalam kajian ini adalah kualitatif, yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara yang mendalam. Data diperoleh dari pihak manajemen pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 2 Taman. Pada proses pembelajaran, para guru harus berkreasi dalam mengajar dan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk menjadikan mereka lebih mahir pada saat menyampaikan pendapat mereka, presentasi, dan berdiskusi. Pentingnya proses pembelajaran dengan metode pengajaran yang melibatkan partisipasi peserta didik, Karena dapat membuat mereka untuk lebih aktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperluas pengetahuan yang lebih dalam tentang bagaimana keberhasilan siswa secara signifikan yang dipengaruhi oleh pengembangan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. Temuan penelitian ini membuktikan bahwasanya pengembangan yang dilakukan telah memenuhi kebutuhan tenaga kependidikan di SMPN 2 Taman. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwasanya peran tenaga pendidik serta tenaga kependidikan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada hukum. Ini semua bertujuan untuk memajukan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, serta layanan kepada masyarakat, sehingga menciptakan generasi yang lebih siap mengatasi tantangan di masa yang akan datang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024