Serat Acitya
Vol. 13 No. 2 (2024): Bermusyawarah dalam Bisnis

Keputusan Pembelian Mahasiswa di Shopee karena Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Brand Image (Studi pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)

Musprihadi, Ribut (Unknown)
Riyanto, Joko (Unknown)
‘Adilah, Jihan Miftah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Semarang Kelas regular pagi yang berjumlah 312 mahasiswa. Sampel diambil berdasarkan Mahasiswa FEB Universitas 17 Agustus 1945 Semarang kelas regular pagi; mempunyai aplikasi dan akun shopee; dan pernah berbelanja di marketplace shopee sebanyak 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan asumsi klasik. Hasil penelitian secara parsial variabel Electronic Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

bidang ilmu manajemen dan akuntansi antara lain manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia,termasuk perilaku organisasi, dan manajemen informasi, sistem pengendalian manajemen, audit manajemen, akuntansi keperilakuan, sistem informasi akuntansi, penganggaran, perpajakan, ...