PLN ULP Tanjung Balai merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan jasa yang berhubungan dengan penjualan tenaga listrik satu-satunya di Indonesia. Mengingat tingginya jumlah pelanggan, pencatatan pelanggan yang dilakukan PLN ULP Tanjung Balai masih dilakukan secara manual menggunakan buku, di mana setiap pelanggan harus mengisi data diri dan tujuan kunjungannya. Maka penelitian ini bertujuan bagaimana merancang sebuah sistem agar dapat membantu pekerjaan dalam pencatatan buku tamu. Adapun metode dalam pengumpulan data yang digunakan merupakan metode studi literatur, wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan sistem informasi buku tamu yang dapat membantu petugas dalam mengelola data tamu secara digital. Sistem ini diharapkan dapat membantu pekerjaan dalam pencatatan buku tamu secara cepat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024