Jurnal Abmas Negeri (JAGRI)
Vol. 5 No. 2 (2024): Volume 5 Nomor 2 Desember 2024

Pendidikan Gizi melalui Diskusi, Bermain, dan Praktek Penilaian Status Gizi (Siber Gizi) pada Siswa di Wilayah Pasca Bencana

Utami Dewi, Nikmah (Unknown)
Randani, Aldiza Intan (Unknown)
Nadila, Devi (Unknown)
Sakung, Jamaludin M (Unknown)
Aida, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Remaja merupakan kelompok penting dalam manifestasi penyakit tidak menular pada usia dewasa serta kelompok yang berkontribusi penting pada perbaikan gizi antar generasi. Rendahnya pengetahuan terkait “Isi Piringku” dan “Gizi Seimbang” dapat berdampak pada kemampuan memilih makanan yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas pola makan remaja. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan gizi remaja menggunakan metode diskusi, bermain, dan praktek. Kegiatan pengabdian melibatkan 32 remaja kelas XI SMA Negeri 2 Palu serta 4 fasilitator. Pengetahuan remaja meningkat secara signifikan (p<0,05) setelah mengikuti kegiatan pengabdian. Mayoritas remaja mencapai kategori "baik" pada pengetahuan gizinya. Penting untuk menyelenggarakan pendidikan gizi yang dengan menggunakan metode diskusi, permainan, dan praktek sehingga pada remaja sehingga dapat meningkatkan pemahaman gizi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jagri

Publisher

Subject

Other

Description

Artikel yang dimuat pada Jurnal Abmas Negeri (JAGRI) meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat multidisiplin ilmiah yang mencakup permasalahan umum atau masalah yang terkait dengan program pemberdayaan masyarakat yang meliputi bidang ilmu kesehatan, terapan, sosial, ekonomi, budaya, ...