Imatype: Journal of Graphic Design Studies
Vol. 3 No. 2: August 2024

Pengembangan Identitas Visual dan Desain Kemasan Es Krim Nusalice sebagai Inovasi Produk Nusantara

Lim, Natashia (Unknown)
Suwanto, Kartika Magdalena (Unknown)
Isfandriani, Rerry (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2024

Abstract

Perancangan produk inovasi Nusalice menghadirkan es krim bajigur sebagai perpaduan antara kekayaan budaya Indonesia dan tren kontemporer. Es krim Nusalice tidak hanya mempertahankan cita rasa tradisional bajigur yang hangat dan mengundang, tetapi juga menggunakan identitas visual dan desain kemasan yang ceria dan modern untuk menarik perhatian generasi muda. Perancangan ini menyoroti betapa pentingnya penggunaan elemen-elemen visual yang menggambarkan warisan budaya dalam konteks yang sesuai dengan preferensi pasar saat ini, sambil tetap menghormati nilai-nilai lokal. Kesimpulan dari perancangan ini menegaskan bahwa pendekatan yang bijak terhadap pengembangan produk dapat menciptakan pengalaman konsumen yang mendalam dan membangun identitas merek yang kuat di tengah persaingan global.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IMATYPE

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

IMATYPE Journal of Graphic Design Studies is a peer-reviewed billingual journal that focuses on the foundational discussion of graphic design studies. The journal is published by the Department of Visual Communication Design of Universitas Pelita Harapan, and managed by Universitas Pelita Harapan ...