Perhatian konsumen pada produk ramah lingkungan mengalami peningkatan secara signifikan. Produk ramah lingkungan dirancang, diproduksi, dan didistribusikan dengan memperhatikan dampak lingkungan, baik emisi karbon, penggunaan sumberdaya, dan produksi limbah. Kesadaran ini Kini konsumen membeli produk tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan, namun juga memperhatikan keselarasan dengan nilai lingkungan dan berkelanjutan. Peningkatan perhatian konsumen ini selaras dengan Penelitian ini dilakukan dengan metode study literature untuk secara khusus membahas faktor-faktor yang membangun perilaku loyalitas konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi baik secara teoritis maupun secara praktis. Secara teoritis penelitian ini akan memperkaya literatur mengenai perilaku loyalitas konsumen pada produk ramah lingkungan dengan fokus pada aspek psikologis. Secara praktis akan memberikan wawasan bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran efektif untuk produk ramah lingkungan dalam upaya meningkatkan loyalitas konsumen dan mendukung keberlanjutan lingkungan.
Copyrights © 2024