Jurnal Ilmiah Psikologi (JIPSI)
Vol 6 No 2 (2024): Vol 6 No 2 (2024): Jurnal Ilmiah Psikologi (JIPSI)

Membangun Loyalitas Konsumen pada Produk Ramah Lingkungan

Adawiyah, Robiatul Aulia (Unknown)
Halida, Arfin Nurma (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Perhatian konsumen pada produk ramah lingkungan mengalami peningkatan secara signifikan. Produk ramah lingkungan dirancang, diproduksi, dan didistribusikan dengan memperhatikan dampak lingkungan, baik emisi karbon, penggunaan sumberdaya, dan produksi limbah. Kesadaran ini Kini konsumen membeli produk tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan, namun juga memperhatikan keselarasan dengan nilai lingkungan dan berkelanjutan. Peningkatan perhatian konsumen ini selaras dengan Penelitian ini dilakukan dengan metode study literature untuk secara khusus membahas faktor-faktor yang membangun perilaku loyalitas konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi baik secara teoritis maupun secara praktis. Secara teoritis penelitian ini akan memperkaya literatur mengenai perilaku loyalitas konsumen pada produk ramah lingkungan dengan fokus pada aspek psikologis. Secara praktis akan memberikan wawasan bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran efektif untuk produk ramah lingkungan dalam upaya meningkatkan loyalitas konsumen dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIPSI

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

JIPSI is a scientific journal in the field of psychology published by LPPM Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI). The publication of JIPSI aims to facilitate interaction, discussion and updating of ideas from psychologists and to keep abreast of research developments in the field of ...