Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang keefektifan strategi promosi dari Jasa Raharja Perwakilan Medan terhadap Masyarakat Medan. Masih banyak masyarakat di Medan yang belum mengetahui peran Jasa Raharja sebagai jaminan sosial. Melihat banyaknya kecelakaan yang terjadi di Medan, maka masyarakat harus mengetahui hak-hak mereka sebagai pengguna jalan. Masyarakat juga harus mengetahui mengenai prosedur klaim sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi insiden kecelakaan. Oleh karena itu, Jasa Raharja Perwakilan Medan melakukan beberapa strategi promosi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Jasaraharja. Beberapa strategi promosi yang dilakukan, antara lain Jasa Raharja mengajar, Gebyar keselamatan 2024, dan Kampanye digital Jasaraharja. Namun, strategi promosi yang dijalankan oleh Jasa Raharja perwakilan Medan dinilai kurang efektif. Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menguatkan strategi promosi dari Jasa Raharja Perwakilan Medan, yaitu Pendekatan komunikasi dua arah, Penggunaan citra perusahaan melalui kampanye publik, memahami target pasar dengan analitik data, meningkatkan kehadiran digital dan interaksi melalui media sosial, memperkuat jaringan kemitraan lokal dan komunitas bisnis
Copyrights © 2024