Pendahuluan: Berdasarkan data Badan Pusat Jasa Statistik (2020) diketahui bahwa dari 17.280 responden masyarakat diseluruh Indonesia, sebanyak 81% menyatakan puas dengan pelayanan yang disediakan oleh BPJS. Kepuasan pasien pada tingkat Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FRKTL) atau Rumah Sakit Pemerintah berada pada angka 80%, sedangkan untuk Rumah Sakit Swasta adalah 83%. Tujuan: Untuk melakukan Upaya peningkatan kepuasan pasien melalui Sosialisasi Kepatuhan jam besuk pada keluarga pasien di bangsal kelas 2 rs bhayangkara Polda Lampung Tahun 2024. Metode: Metode yang dilakukan adalah wawancara, studi dokumentasi dan observasi. Didapatkan masalah management keperawatan di ruangan bangsal kelas 2 yaitu belum optimalnya pelaksanaan jam besuk pasien. Perencanaan intervensi yaitu sosialisasi kepatuhan jam besuk pada keluarga pasien di bangsal kelas 2 RS Bhayangkara Polda Lampung. Hasil: Hasil dari implementasi ialah Sebanyak 10 Orang keluarga pasien mengikuti sosialisasi tentang jam besuk dengan baik. Kegiatan managemen dilakukan dengan mengikuti standar operasional prosedur. Simpulan: Diharapkan rumah sakit meningkatkan lagi aturan jam besuk pasien untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.
Copyrights © 2024