Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik
Vol. 1 No. 6 (2024): Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik

PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR SAMSAT BALARAJA KABUPATEN TANGERANG

Farid, Faturrahman Miftahul (Unknown)
Asmawi, M. Rosul (Unknown)
Murodi, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2024

Abstract

Pada penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif, yang melibatkan penjelasan dan analisis masalah yang dibahas. Data primer dan sekunder merupakan dasar penelitian kualitatif. Data primer diperoleh melalui dokumentasi dan wawancara, dan data sekunder diperoleh melalui buku-buku yang relevan dengan penelitian. Pelayanan publik adalah kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi hak-hak masyarakat sebagai warga negara. Segala bentuk pelayanan publik tersebut berupa barang, jasa, dan administrasi yang dilakukan sesuai dengan prinsip dan tanggungjawabnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik yang diterapkan dalam bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat khususnya di Kantor Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang. Pelayanan publik ini menjadi aspek dasar dalam melayani masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

retorika

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Meneliti dan Menulis (Kolibi). Jurnal nasional ini bertujuan untuk mendiseminasikan penelitian ilmu komunikasi di berbagai bidang antara lain Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, ...