Perkembangan persaingan di era digitalisasi pada industri penginapam di Indonesia yang kian sengit, hal demikian mendorong pemilik usaha dalam memberi sebuah layanan yang baik supaya pelanggan merasakan kepuasan serta tidak menyebabkan keluhan serta memberikan ulasan baik pada google review. Penelitian ini ditujukan guna memahami pengaruh google review serta pelayanan prima (service excellent) atas kepuasan pelanggan pada kamar kost quro di surabaya. Pendekatan yang dipakai pada penelitian ini yakni pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini sejumlah pengguna yang mana total sampelnya yakni 34 responden. Teknik pengambilan sampel memakai Purposive Sampling melalui syarat yakni pelanggan aktif pengguna jasa kamar kost quro dan status pelanggan: mahasiswa, pekerja, dan magang. Analisis yang dipakai yakni uji reabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis deskriptif, uji t, uji F, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian memerllihatkan bahwasanya (1) google review serta pelayanan prima punya pengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan yang bernilai F hitung senilai 29,984 serta nilai signifikan senilai 0,000;(2) google review punya pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan bernilai t hitung senilai 5,240 serta nilai signifikan senilai 0,000;(3) Pelayanan prima punya pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan bernilai t hitung senilai 5,240 serta nilai signifikan senilai 0,000. Hasil analisis koefisien determinan diperlihatkan bahwasanya pengaruh variabel googgle review dengan pelayanan prima terhadap kepuasan senilai 61,7%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024